Peringatan HAI Ke 48 Tahun 2013

 on 17 Desember 2013  

Pada tanggal 8 September 1965 seluruh negara di dunia yang menjadi anggota UNESCO bertekad untuk memerangi buta aksara.  Sidang Umum UNESCO tahun 1965 yang menghasilkan Keputusan Nomor 1441, menyatakan bahwa tanggal 8 September ditetapkan sebagai Hari Aksara Internasional (HAI) yang selanjutnya setiap tahun UNESCO menganjurkan untuk memperingatinya.
Dalam upaya terbebas dari penderita buta aksara, Pemerintah pusat dan daerah serius dalam menyikapi buta aksara yang ada di wilayah Indonesia, sehingga menganggarkannya dalam APBN untuk menuntaskan buta aksara yang ada di wilayah nusantara.
Upacara puncak peringatan Hari Aksara Internasional tingkat Propinsi Kalimantan Selatan diatur secara bergilir di salah satu Kabupaten/Kota, dan pada bulan Nopember 2013 ditetapkan di Rantau Kabupaten Tapin.  Dalam peringatan yang berbarengan dengan Hari Jadi Kabupaten Tapin tersebut diramaikan denagn pertandingan catur dan tenis meja antar daerah serta pameran.  SKB Kota Banjarmasin bersama-sama dengan Kantor Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin ikut sebagai peserta kegiatan ini.













Peringatan HAI Ke 48 Tahun 2013 4.5 5 hfa 17 Desember 2013 Pada tanggal 8 September 1965 seluruh negara di dunia yang menjadi anggota UNESCO bertekad untuk memerangi buta aksara.  Sidang Umum UNES...


1 komentar:

  1. Semoga program-program Keaksaraan Fungsional yang dilaksanakan di masyarakat benar-benar dapat menyentuh lapisan masyarkat yg membutuhkannya. jangan hanya fiktif belaka...sukses selalu..salam.

    BalasHapus

Mohon beri komentar dengan bahasa yang santun, terima kasih

Copyright © SKB Kota Banjarmasin. Didukung oleh taRing All Rights Reserved.