Lomba Website PAUD-NI 2013

 on 24 April 2013  

Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) akan segera mengadakan lomba website dan blog untuk satker dan UPT pusat dan Daerah dilingkungan Ditjen PAUDNI,

Direktur Jenderal PAUDNI Prof. Dr. Lydia Freyani Hawadi, mengatakan bahwa lomba ini bertujuan agar setiap satker dan UPT berlomba-lomba menampilkan informasi dan layanan terbaik kepada masyarakat melalui website masing-masing. Selain itu, melalui penilaian ini, tiap satker dapat mengetahui kekurangan website mereka. “Sehingga dapat segera diperbaiki dan ditingkatkan,” ucap Dirjen PAUDNI saat memimpin rapat persiapan lomba website pertengahan pekan ini.

Juri lomba website PAUDNI 2013 akan terdiri dari 3 orang perwakilan dari Pustekkom dan 2 orang dari Ditjen PAUDNI. Para pakar tersebut akan melakukan penilaian dari sisi konten informasi, layanan, menu, dan jikalau diperlukan menilai teknis infrastruktur jaringan website.

Kepala Pustekkom Dr. Ari Santoso menyebutkan website atau laman berfungsi seperti layanan pelanggan (customer service). Produk tersebut harus menyajikan informasi yang lengkap dan akurat. Sehingga masyarakat dapat mencari informasi tentang PAUDNI tanpa perlu menyambangi kantor Ditjen PAUDNI.

Kepala Pustekkom juga mengatakan, sesuai Undang-undang nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, maka sudah selayaknya setiap satker di lingkungan Ditjen PAUDNI melakukan pemutakhiran informasi dan layanan dalam website masing-masing. “Website jangan hanya menyajikan informasi, tetapi harus diupayakan dapat memberikan layanan kepada masyarakat secara interaktif,” ucapnya.  (Yohan Rubiyantoro/HK)

Untuk tata cara pendaftaran silakan kunjungi : http://www.paud.kemdiknas.go.id/

Sumber : Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI)

Lomba Website PAUD-NI 2013 4.5 5 Andre Sukma 24 April 2013 Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal, dan Informal (Ditjen PAUDNI) akan segera mengadakan lomba website dan blog untu...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar dengan bahasa yang santun, terima kasih

Copyright © SKB Kota Banjarmasin. Didukung oleh taRing All Rights Reserved.