Prestasi SKB Bjm di Tingkat Nasional

 on 16 Oktober 2013  


Jambore PTK-PAUDNI, lomba yang setiap tahun dilaksanakan sejak tahun 2007, merupakan penyelenggaraan program Direktorat PTK-PAUDNI sebagai salah satu kegiatan pemberian penghargaan kepada pendidik dan tenaga kependidikan pendidikan anak usia dini, kursus dan pelatihan, serta pendidikan masyarakat PTK-PAUDNI berprestasi yang diwadahi dalam bentuk kegiatan Jambore. Tahun 2013 kegiatan ini dilaksanakan mulai tingkat kota, tingkat propinsi sampai tingkat nasional. Ada 15 kategori yang diperlombakan yaitu: 
  1. Pengelola PAUD (KB/TPA/SPS) : (Lomba Karya Tulis) "Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini Berbasis Masyarakat (1 desa 1 Paud) 
  2. Pendidik PAUD : (Lomba Karya Nyata) "Peningkatan Kreativitas Pendidik Anak Usia Dini Melalui Dongeng Anak Usia Dini" 
  3. Pamong Belajar : (Lomba Karya Tulis) "Strategi Peningkatan Kompetensi Pamong Belajar dalam mendukung Pelaksanaan Program PAUDNI yang Efektif. 
  4. Penilik : (Lomba Karya Tulis) "Strategi Pembimbingan bagi PTK-PAUDNI yang efektif 
  5. Pengelola PKBM : (Lomba Karya Nyata) " Strategi Pengembangan Kemitraan dalam rangka Meningkatkan Kemandirian Lembaga". 
  6. Pengelola TBM : (Lomba Karya Nyata) "Meningkatkan Budaya Baca Masyarakat Melalui Pemanfaatan Potensi Lokal". 
  7. Tutor Pendidikan Keaksaraan : (Lomba Karya Nyata) "Strategi Pembelajaran Keaksaraan Berbasis Kecakapan Hidup". 
  8. Kepala SKB : (Lomba Karya Nyata) : Strategi Membangun Kemitraan dalam Rangka Kemandirian SKB untuk Layanan Pembelajaran Masyarakat. 
  9. Instruktur Komputer : (Lomba Karya Nyata) Pembuatan Media Pembelajaran Animasi Pendidikan Karakter bagi Anak Usia Dini 
  10. Instruktur Tata Rias Rambut : (Lomba Karya Nyata) "Teknik Pembelajaran Penataan Sanggul" 
  11. Instruktur Hantaran Pengantin : (Lomba Karya Nyata) " Teknik Pembelajaran Pembuatan Hantaran" 
  12. Instruktur Kursus Tata Busana : (Lomba Karya Nyata) "Teknik Pembelajaran Menjahit Busana nasional Wanita dengan Sentuhan Daerah yang dimidifikasi untuk pengantin Daerah". 
  13. Instruktur Kursus Seni Tari : (Lomba Karya Nyata) "Teknik Pembelajaran Seni Tari Tradisional Daerah". 
  14. Instruktur Keterampilan Merangkai Bunga : (Lomba Karya Nyata) " Teknik Merangkai Bunga dan Desain Floral" 
  15. Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) : (Lomba Karya Nyata) "Inovasi Pemasaran Lembaga Kursus dan Pelatihan Tentang Program dan Lulusan Kursus". 
SKB Kota Banjarmasin berpartisipasi dengan mengikuti kegiatan ini pada kategori Kepala SKB dan Pamong Belajar. Pada tingkat nasional yang diadakan di Hotel Harmoni One Batam Kepulauan Riau tanggal 2-8 Oktober 2013, Kalimantan Selatan menorehkan prestasi pada kategori Pamong Belajar sebagai Juara Harapan II atas nama Akhmad Solihin, M.Pd. (Pamong Belajar SKB Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin)  Selamat buat para pemenang, raihlah terus prestasi...
Prestasi SKB Bjm di Tingkat Nasional 4.5 5 SKB Bjm 16 Oktober 2013 Jambore PTK-PAUDNI, lomba yang setiap tahun dilaksanakan sejak tahun 2007, merupakan penyelenggaraan program Direktorat PTK-PAUDNI seba...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon beri komentar dengan bahasa yang santun, terima kasih

Copyright © SKB Kota Banjarmasin. Didukung oleh taRing All Rights Reserved.