Hardiknas 2017

 on 29 April 2017  

SKB Bjm.  Ki Hadjar Dewantara, lahir pada 2 Mei 1889 di Yokyakarta, seorang pahlawan nasional, Bapak Pendidikan Nasional, lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena berani menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.
Kritiknya terhadap kebijakan pemerintah kolonial menyebabkan ia diasingkan ke Belanda, setelah kembali ke Indonesia ia mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswa. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia.
Filosofinya, tut wuri handayani (di belakang memberi dorongan), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Ia wafat pada tanggal 26 April 1959. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

percepat pendidikan yang merata dan berkualitas

Hardiknas 2017 4.5 5 hfa 29 April 2017 SKB Bjm.  Ki Hadjar Dewantara, lahir pada 2 Mei 1889 di Yokyakarta, seorang pahlawan nasional, Bapak Pendidikan Nasional, lahir dari keluar...


5 komentar:

  1. Tidak ada kerja keras yang tidak ada hasil, jangan menyerah, lakukan dengan hati dan berdo'a. Insya Alloh apa yang di perjuangkan, akan kita tuai hasilnya


    Obat Penghancur Batu Empedu

    BalasHapus
  2. Satu hal yang harus selalu diingat, kita bisa seperti saat ini karena karunia Tuhan YME.

    Terimkasih, semoga artikelnya bermanfaat untuk banyak orang

    BalasHapus
  3. Terimkasih atas share artikelnya, in sangat bermanfaat

    Kunjungi juga blog saya :

    BalasHapus
  4. Terimakasih, artikelnya sangat bermanfaat

    BalasHapus
  5. Terimakasih sudah membagikan informasinya

    BalasHapus

Mohon beri komentar dengan bahasa yang santun, terima kasih

Copyright © SKB Kota Banjarmasin. Didukung oleh taRing All Rights Reserved.